mantan desperate, enaknya diapain?!

"kamu keluar rumah. sekarang. aku tunggu di depan pager sampai kamu mau keluar."

apa itu?! stalker? bukan, tapi mirip. itu mantan saya :((

dulu, lima tahun yang lalu, saya pernah pacaran sama seorang cowok. ganteng, anak orang kaya, banyak yang naksir. pokoknya the it-boy lah. bangga ya cha? awalnya iya. jaman temen-temen seangkatan saya masih pada pacaran naik motor bebek, pacar saya udah bawa mobil. jaman pacar-pacar temen saya masih kucel-kucel, pacar saya gemerlap berkilau di tengah kerumunan. wah pamer-pamer dong cha? sekali lagi, awalnya iya.

lama-lama, eh nggak lama juga ding. sebentar, sebentar banget malah, rasa bangga itu luntur, ganti jadi malu, plus ilfil. kenapa? well, saya tipe cewek yang berpendapat bahwa "the sexiest part of a man's body is his brain" and he didn't meet that condition :(. yah, taulah maksudnya.. dia (maaf) agak nggak nyambung gitu. bukan cuma lemot, tapi beneran gak tau. it was seriously frustating :((

so I broke up with him. dan dia ga terima diputusin sama saya. sampai beberapa tahun kemudian, sampai sekarang, dia masih keukeuh ngejar-ngejar saya. oke, nggak papa juga kali ya kalo cuma mau temenan, menjaga hubungan baik sama mantan gitu, tapi kalo sampe kirim-kirim sms teror macem gitu.. haduhh. mengerikan. dan merepotkan.

pernah waktu saya pulang kampung, dia meneror teman-teman saya supaya mau kasih tau saya lagi dimana, sama siapa, uda punya pacar lagi apa belum. and after he found out what I was doing, he followed me around a whole day. bener-bener diikutin dalam arti sebenernya. saya boncengan motor saya sahabat saya, jalan-jalan keliling kota, dia ngikutin di belakang saya pake motor juga. saya udah usir dia, dengan cara halus maupun kasar. dari yang sindir-sindir sampe saya beneran ngomong "KAMU TUH GANGGU TAU GAK SIH?! MAUNYA APA?!" di depan banyak orang di warung es teler gitu. dia malah senyum-senyum sambil bilang, "aku pengen jalan-jalan sama kamu.."

ya Allah gustiiiii. tebel muka bangett!!

setahun ke belakang, saya belum punya pacar. bingung mau minta perlindungan siapa. terus sekarang saya udah ada yang jagain, dan udah lumayan tenang. begitu si mantan desperate ini ganggu-ganggu, langsung saya umpankan ke mas pacar. dilalap habis deh, ga tau diapain aja sama dia. walau cuma lewat sms, ternyata lumayan manjur. he stopped calling me--or stalking me, in this case--for a few months. setelah itu kambuh lagiii.. *jambak-jambak rambut*

dua bulan terakhir ini dia nemu saya di facebook, he added me and sent me messages. saya confirm dia, sebagai bukti kesopanan dan niatan baik buat nggak musuhan sama mantan. eh ternyata isi message nya bikin esmosih.

"hai cha. makasih ya uda di confirm. aku kangen kamu. kamu apa kabar sekarang? di sini rasanya sepi banget nggak ada kamu.. kapan2 ketemuan yuk? kamu pasti kangen juga kan sama aku? ;)"

saya ga bales. takut misuh-misuh histeris.. *menghela nafas panjang*. eh beberapa hari yang lalu dia ajak chat via facebook. dan berhubung saya lagi ga ada kerjaan, saya bales deh.

dia: halo cha. aku kangen kamu deh. apa kabar?
saya: hai. baik.
dia: kuliah dimana sekarang? jurusan apa?
saya: undip. arsitektur. *I didn't even bother to ask the same things.*
dia: wah di semarang ya? aku juga kuliah di semarang loh. kapan2 ketemuan yuk? kamu dimana sekarang?
saya: di rembang. sama pacarku. *saya boong, dan sengaja bilang gini, siapa tau dia nyerah.*
dia: wah uda punya pacar yaa? anak rembang juga? jarak jauh dong? uda berapa lama?
saya: delapan bulan.
dia: lama banget. ga bosen apa tuh pacaran selama itu sama satu cowok aja?
saya: nggak. pacarku orangnya ASYIK dan SMART. jadi ga bakal bosen. kalo orangnya GA SMART sih seminggu juga uda kelamaan. *I seriously used those capital letters. dan dia masih ga nyadar (atau pura2 ga nyadar)*
dia: ohh gitu yaa? kamu kangen ga sama aku? kemaren pas aku di rembang kok ga ketemu kamu ya? padahal aku pengen jalan2 lagi sama kamu..

sudah cukup segitu aja. saya ga kuat balesin chat nya dia lagi. saya takut sakit jiwa. saya frustasiii.. anyone can help?! harus diapain ini mantaaaann??! dia bilang kalo kuliah udah mulai, dia mau main ke kampus saya, dan mau ajak saya jalan-jalan. yeah right, I moved to semarang three years before him. I don't need anyone to show me around. especially him. I'll end up telling him that a red sign with a crossed "P" letter means you are not allowed to park anywhere near that sign. seriously.

oh my God. how did I end up dating him at the first place?!

6 comments:

ya ampun, lebay banget yah

20 Agustus 2009 19.22  

ampun cha.. aku bacanya aja mpe gemes2 sendiri!
kaya jerawat aja tu mantan.. comblangin aja ma cewek lain,yg kira2 PANTES sm dy.. sm freaknya, dan sama gag pinternya
hehe

21 Agustus 2009 03.41  

ngeselin tuh.. q jg dlu pny yg kyk g2.. :@

14 Agustus 2012 23.13  

wah.. amit2 dah pny mntan kyk g2.. bsa gw tonjok ntr..

14 Agustus 2012 23.13  

Itu tanda kalau dia Cinta. sampai kapanpun cinta biasanya tetap melekat. tapi jangan main main dengan cinta karena biasanya akan dipermainkan juga.
posting yang bagus, Kami selalu mengikuti dan menunggu artikel anda

5 Agustus 2016 11.46  

GOOD IDEA BOS...I'm interested in your article, It is an interesting point that you make. Perfectly a nice sound. THANKS FOR THE KNOWLEDGE THAT YOU HAVE GIVEN. Thank you very much. I'm waiting for the next article.

12 Agustus 2016 01.45  

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda