quick update!

aduh aduh liburan saya sibuk! ga sempet apdet blog gtu huhuhu

nothing much, soalnya beberapa hari sampe hari minggu ini emang saya khususkan buat si bawel only. jadi ya kalo ditanya gimana liburan saya, palingan saya bakal jawab "oh iya, si bawel blablablabla, terus abis itu kita blablablabla, eh tau ga sih ternyata dia tuh blablablabla," ga bakal ada abisnya. jd di skip ajaaa.

so, saya memang norak, karena saya barusan beres nonton wall-e!! ughyaaa!!! walopun ga konsen karena ada di bawel di sebelah saya, tapi lumayan bikin saya mo nangis.. huhu kasian ya si wall-e nya.. *sok"an ngasi spoiler, berharap ada orang yg belom nonton*.

terus saya juga latian ngeben sama anak" gila. bambang, coco, aim, ajeng. and dammit, they all are really good! saya bener" ga nyangka, bambang yang kena asep rokok aja muntah busa bisa ngedram sekeren itu! coco yg homoannya sahabatnya bambang jg bisa ngebass gt. apalagi aim yg jongkok-saja-saya-sulit, ternyata maen gitarnya luar biasaaaa. wowowowow. walo saya didaulat untuk memecahkan kaca jendela menjadi vokalis (yg suaranya fals abis), tetep aja saya cuma bengong ngeliatin mereka gitu. oh sungguh tak kusangka.. I love u my frieeeendsss mmmmuaahhh. hahahaha x))

uda ah. capek. ngantuk. mau pacaran lagiiii!!!!! hahaha *dihajar massa*

aripeto kawanku sayang..

setting: kantin sekolah, jendela tengah, abis semesteran fisika.
pelaku: icha, aripeto, ditaa,
watwii, tarra, nana.

icha: 'hai dit.'
dita: 'hai cha. nih!' *ngacunging potongan kertas kecil dekil yang ada tulisan" hiragana* 'huahaha!'
icha: 'wow. dari siapa, dit?'
dita: 'nana dong. abis aku uda despret apaan romawi duanya kentut gitu. huhu.'
icha: 'ah dita kurang canggih. NIH!' *acungin potongan kertas dengan tulisan yg sama, dlm versi yg lebih lengkap* 'huahahahaha'
dita: 'buset. hyahahaha edan edan. eh btw sendirian, cha?'
icha: 'iya nih. sepi. huhu.' --> becareful of what you wish for.
aripeto: 'DITAAAAA ICHAAAAA!! TADI ARI MELAKUKAN KEBODOHAAAANN!!' *datenglah si angin ribut*
icha: 'lah, bukannya tiap hari, ri?'
dita: 'huakhakhakhak. kenapa ri kenapa? cerita sini!'
aripeto: 'nih ya. tadi kan bajep romawi duanya kentut abis tuh. nah ari tu ngarang banget tau ga sih!! sebelas, ari bilang bajepnya ICHI JYUU ICHI!!!'
icha: 'hah? sebelah ada jus apaan, ri??' --> budek
dita: 'ichi jyuu ichi? kaya nama sunda...'--> ga nyambung
aripeto: 'SEBELAS CHAA! DIT! ANGKA SEBELAS ARI BILANG BAJEPNYA ICHI JYUU ICHIII!!!!! DAN ITU ARI SEBARIN KE SEMUA KELAS, DAN SEMUA ORANG PERCAYAAA!!!!' *histeris*
icha: *diem lama. mikir..*
dita: 'hah? sebelas? ichi jyuu ichi?'
icha: 'HUAHAHAHAHAHAHAHA HUAHAHAHAHAHAHA AAAAARIIIIII BAKAAAAAAAA!!! MUAHAHAHAHAHAHAH ICHII JYUUUU ICHIIII??!! SEBELAAAS?? ICHI JYUU ICHII?!! HUAHAHAHAHAHAHA PARAAAAAAHHHH!!!' *guling" di lantai kantin, diliatin orang"*
dita: 'ngng. HAH?' *mulai sadar* 'HUAHAHAHAHAHA ARIIII LU BEGO BANGET RIII HUAHAHAHA ICHI JYUU ICHII!! HUAHAHAHAHAHA NAMA SUNDA! HUAHAHAHAHA!!!' *sambil nunjuk" ari dengan tatapan mata menghina*
icha: 'MUAHAAHAHAHA ANJRIIIITT BAKA BENER DEH RIIIII!!'
aripeto: 'iya deh iya. huhu UDAH DONG KETAWANYA JANGAN GITU BANGET!!'
icha + dita: 'BUAHAHAHAHAHAHAHAHAHA' --> makin semangat
dita: 'nama sunda tuh ri! huahahah pekok bangettt!!'
aripeto: 'eh betewe kl gitu namanya icha mustinya ichat samichat ya? muahahahaha'
icha: 'ah kampret kau. bagusan ICHI JYUU ICHII. HUAHAHAHAHAH' *lepas kendali*
aripeto: 'ga tau kan cha, tadi dua belas juga ari bilangnya ICHI JYUU NI..' *muka melas*
icha + dita: 'MUAHAHAHAHAHAHAHA EDAAAANN BUAHAHAHAHAHA'

datenglah watwi dan tara.
watwi: 'heh kenapa nih?'
tara: 'jangan" pada ngomongin ichi jyuu ichi ya?'
icha: 'hah? kalian tau to? huahahahhahaha iya. sebelas, ichi jyuu ichi, dua belas, ichi jyuu nii. huahahahahaha!!'
watwi + tara: 'dua belas juga digituin ama ari?! MUAHAHAHAHAHA!!' *ketawa kenceng banget sambil nunjuk" ari*
aripeto: 'yaoloooh uda donggg!!! asem ya jgn keras keras ngetawainnya!! huhuhuhu!!'
icha: 'EH ADA NANA. NA, SINI NA!!! uda denger belom? masa tadi si ari bilang sebelas bajepnya ICHI JYUU ICHI, dua belas ICHI JYUU NI!! huahahahahaha'
nana: 'HAH? SERIUS? MUAHAHAHAHAHAHA. petoooo kamu pekok sekali, kawan!! huahahahahahaha'
aripeto: 'iya, na. uda gitu ari sebarin jawaban ke semua anak sekelas pula.. mereka salah semua, na.. huhuhu' --> memperburuk keadaan
nana: 'MUAHAHAHAHA. eh BANG!' *panggil zulfi* 'tau ga si ari...' *ceritain, sebar" ke seluruh kantin, ketawa sampe mencret*
aripeto: 'oke, ari mau pulang aja...'
icha + dita + watwi + tara + nana: 'MUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA'

note: kalo kamu ga ngerti bahasa jepang, ini ga bakal lucu sama sekali. tapi kalo kamu ngerti, percayalah kawan. it's just so stupid that we laughed our tears out. muahahahahahaha. betewe, sebenernya bajepnya sebelas itu jyuu ichi dan dua belas jyuu ni. tanpa ichi di depan.

filosofi nguras kolam ikan :)

kemaren, saya bekerja bahu-membahu sama Papa, nguras kolam ikan di depan ruang ngaji. pas Papa minta dibantuin nguras kolam sih saya mikir, "oh okelah, maenan aer gituloh. siapa yg nolak?!". tapi ternyata.. nguras di sini bener" dalam artian sesungguhnya, yang aernya itu udah IJO seijo"nya, sampe ikan"nya uda ga keliatan. ini serius, bukan lebay. saya terngaga. oh sh*t.

yauda deh, langsung saya singsihkan lengan baju dan copot nekuk celana. aer uda hampir kosong, tiba" pas saya ngeliat sekeliling kolam, eh ada ikan" superduper kecil" yang berenang" dengan naifnya ke saluran pembuangan air. TIDAAAAAKKK.

Papa: 'ambil mangkok buat ikan"nya yang kecil!'

Icha: 'hah? dimana?!' *ini TOLOL bgt pertanyaannya*

Papa: 'IAIN! ya DAPUR lah!'

Icha: 'oh, oke.' *lari ke dapur* 'ini pap!'

Papa: 'kok ga sekalian ambil sendok?!'

Icha: 'loh emang buat apa sendoknya?'

Papa: 'buat minum es teler. YA BUAT AMBIL IKAN LAH! ga bisa pake jaring, kekecilan!'

Icha: 'oh. oke.'

serius. Papa pasti langsung pengen nge-ruwat saya. huhuhu
dan pas uda lengkap peralatannya, Papa mulai menjalankan 'Operasi Penyelamatan Bayi Ikan'. yang namanya saluran pembuangan, pasti dibikin di pojokan, dimana permukaannya lebih rendah daripada permukaan kolam. dan ini bikin aer, juga ikan" kecil yang tolol polos itu pada ngumpul disitu, siap" digelontor masuk got.
sama Papa, disendokin lah bagian yang banyak aer+ikannya, dilempar ke bagian yang kering, baru diambil terus dimasukin ke mangkok. gitu terus berulang".

demi ngeliat ikan kecil yang megap" tak berdaya pas ditaro di bagian yang ga ada aernya, yang mirip banget ama reaksi saya tiap kali adek saya kentut, nurani kehewanan (?) saya memberontak. saya protes sama Papa, yang dibales dg jawaban super filosofis.

Icha: 'Pap, yeee. kasian tuh ikannya! jgn gitu caranya! langsung masukin mangkok aja!'

Papa: 'kl ga gini kelamaan, mba. keburu pada masuk ke got ntar..'

Icha: 'lhoooo tapi kan kasiaaan Pap. megap" gitu..'

*mulai filosofis*
Papa: 'tau ga filosofi apaan yang bisa diambil?'

Icha: 'ngng. "kalo mau idup ga boleh bego kaya ikan"?'

Papa: 'woooo..'

Icha: 'lha terus apppaaaa??'

Papa: 'coba dibayangin kalo kita ini Tuhan dan ikan" ini manusia. dianalogi aja. kenapa kita taroh ikan di bagian yang kering? supaya dia ga keseret masuk got, kan? sama aja. kenapa Tuhan kasih kita cobaan? karena menyelamatkan kita dari cobaan lain yang lebih berat. coba dipikir, kalo kita ga bersyukur, kalo kita mengutuk Tuhan karena kasih cobaan ke kita, dan lari dari cobaan, bakal kayak ikan" yang masuk got kan? dia pikir dia selamat, padahal?'

Icha: '... oke...'

Papa: 'makanya, mulai sekarang kalo ada cobaan, disyukuri aja ya mbak. itu artinya Allah sayang, Allah menjauhkan dari cobaan lain yang lebih berat. ya?'

Icha: *uda mo nangis* 'OKE PAP. OH PAPA IS THE BEST POKOKNYA!!'

coba direnungkan! :D

Idul Kurban! yey!

SELAMAT IDUL KURBAN, evriwan!!!

hari ini idul kurbannya aga ga pewe ih. pertama dari pagi bangun uda ga enak kepalanya. beraaaat gitu. pilek, radang, jadi pusing juga. gara" bersihin kamar kemaren, jadi kambuh alerginya. alhamdulillah lagi ga sholat, jadi punya waktu sedikit lebih lama buat males"an di kasur, sebelum mandi dan siap" ke mesjid.

sebenernya yah, saya maleeess ke mesjid, lagi kondisi ga enak gitu. tapi ga enak, selama ini rapat Idul Adha saya uda ga pernah ikut, masa hari-H nya juga ga ikut? uda gitu tadi setengah dipeksa juga sama mama papa. hhe.

tapi ternyata asyik kok maen daging gitu. saya dengan serta merta menolak disuruh potong"in daging kambing. hiii. baunya aja bisa bikin nightmare tiga malem. akhirnya daging sapi lah yg jadi korban. uda gitu sapinya kan beneran baru disembelih, masi anget dan ada beberapa yang masih gerak" gitu. jadi setiap mau irisin piso, tu daging tanpa nyawa berdenyut" mengerikan. Nurul, anak remaja mesjid juga, masi SMP, tiap dapet yg kaya gitu langsung jejeritan histeris terus lempar dagingnya kemana". haha. takut aja kalo ntar malem tu daging menuntut balas, kaya yang di Plurk itu loh.. uda ga ada kepalanya haha.

baru sejam setengah gitu saya uda ngos"an. kepala makin berat dan setengah koleps. mana bau kambing dimana". akhirnya uda deh udahan maen pisonya. daripada pingsan gitu terus dijadiin sapi ketujuh. hii. orang" kan suka susah bedain saya sama sapi, abis kulitnya sama" putih. hahaha *ini ga jelas memuji ato menghina*.

dan lagi, Idul Kurban ini saya kangen rumah. I still feel like Rembang is my home. jadi kalo lama ga pulang, rasanya homesick. padahal yah rumah saya kan uda disini juga. mama papa ade disini. tapi.. tapii.. tapi... huaaaa *mulai jejeritan*

apalagi kalo di Rembang kan saya ga ikut potong". cuma ngeliatin doang terus tau jadi aja sate ama gulenya. haha. dan tadi si partner bikin saya makin kangen pulang Rembang. kangen suasananya. kangen ramenya. kangen semua mua mua mua nyaaa. huaaa huaaa huaaaa *histeris*

aduh liburan kapan datengnya sih?! semesteran uda selesai juga..

hari terakhir UAS..

oke. hari ini hari terakhir UAS! YEAH! *digeplak pak margono*

sebenernya masi ada seminggu lagi, sih. tapi berhubung saya anak IPA dan pelajaran IPA (eksak gtu) uda digelontor semua tiga hari ini, jadi saya resmi menganggap bahwa SEMESTERAN SUDAH SELESAAAAI!!! hubba hubbaaa!!

bayangin aja, tu guru" emang kejem semuwa.
Senin: B. Indonesia ama Fisika
Selasa:
Biologi ama Matematika
Rebo: B. Inggris ama Kimia

buat saya, dari keenam pelajaran itu yang paling horor adalah KIMIA sodara"!!! math ama fisika saya masi mending, tapi KIMIA. ohh man. saya BENCIIIHHH. sama sekali ga ada materi yang masuk ke otak. mending kl masuk kanan keluar kiri, nah ini masuk kanan doang, belom sampe ke kiri uda mental lagi keluar. ngerti kan? pokoknya gitu deh.

kmaren sempet meksain belajar kimia, dipeksa" ama si partner bawel bin rese. menit" pertama saya masih kuat lah. buka LKS, belajar titik didih blablabla. abis itu mulai penyetaraan reaksi, hati saya mulai bergejolak *apaan coba?!*. ahh ga kuaaaaat. akhirnya udah, cuma sampai situ perjuangan saya. dan sisa malam dipake Y!M an ama si partner dan bilang kl saya uda selesai belajarnya.. haha semoga dia ga baca bagian ini..

terus akhirnya saat yang dinantikan tiba. dari empat puluh soal, yang bisa saya jawab dengan berfikir logis cuma DUA PULUH LIMA. separo lebih dikit. pertanyaan selanjutnya, gimana saya mengisi lima belas soal yang lain?! itung kancing? ahh kuno. pake penghapus? kuno jugaa.
cara paling mutakhir adalah: lihat jawaban yang paling bersinar. jadi kamu bisa kerjain fisika sambil mengasah kemampuan sixth sense mu.. huahaha *dihajar bu yayuk bolak-balik*

neways. pokoknya gitu mah. uda selesai beban saya. paling tinggal b.jepang ama sejarah yg butuh perjuangan. hihihi. doakan saya yaaaa!!

abis itu, tinggal klasmit seminggu, terus... L I B U R A N !! kyaaaa kyaaaa kyaaaaa!!! *histeris*

layout baruu ahaii

maaf ya kalo ada yang terganggu sama wajah melas yang nongkrong di header, salahkan saja si pembuat ley-ot ini... hihi. engga deng engga.

makasih yaa tuan pembuat ley-ot yang uda baik banget mau mendahulukan ley-ot saya, padahal beliau-nya juga lagi bikin buat punyanya sendiri, yang uda pake domain pribadi. huhu ngiri lah saya..

yahh yg jelas uda jadi lah ini blog saya, dan uda lumayan ada gadgetnya. ga kek bakso lagi, kosongan gitu. hehe. uda ada link dan segala macem. maap buat yg belom sempet ke-link. kalo masi mau, komen kesini aja. soalnya kemaren" saya blm tau cara nge-link orang. ha-ha. silakan tertawa. saya memang gaptek.. huhuhu

uda ah itu dulu. uda malem dan besok semesterannya MATEMATIKA ama BIOLOGI. MANSTAPS. saya cinta wakasek kurikulum. mmmuaahh buat pak margono. oh well, tentu saja ini sarcasm.

over and out, fellas!

keputusan penting!

tadi saya abis jalan". blogwalking maksudnya. ke blog punya mas nadhief, oom saya yang kuliah di mesir. saya baca postingan terakhir dia, soal orang Indonesia yang dideportasi di sana. dia marah. memaki" KBRI tapi tetap pake bahasa yang sopan dan beradab.

terus saya jadi mikir. "meh. beedaaaa bangeettt ama blogkuuu!! anjiiirr aku kl uda misuh-misuh ga mikir bakal dibaca oraaang. maaaluuu beuh mana berani ngelink kl gini caranya? tidaaaakkk!!!" beneran saya mikir seperti itu dan langsung me-reread blog saya dan terus tersedu" sndiri *oke, ga segitunya juga sih*

anyway. saya langsung dong berniat dalam lubuk hati saya yg paling dalam: SAYA AKAN MEMPERBAIKI POSTINGAN" SAYA. SAYA AKAN MENGGUNAKAN BAHASA YANG SOPAN DAN BERADAB SERTA BERPENDIDIKAN. SAYA JUGA HANYA AKAN MENULIS YANG PENTING" SAJA.
begitulah.

beberapa waktu kemudian saya diem sendiri sambil scroll up-down window blog saya dan lalu mikir. mana bisaa?! saya ya emang kek gini ini. kl ngomong suka semrawut. kadang (oke, sering) kotor juga. suka misuh kl lagi sebel. suka ngakak histeris kl lagi seneng. suka makan beling kl lagi laper.
dan kl saya disuruh "posting yang penting-penting aja", saya ga bakal posting dalam waktu yang saaaaangaaaaatt lama. soalnya jarang banget ada hal penting yg kejadian di hari" saya. kecuali kl ketinggalan buku fisika terus diusir dari kelas, ato kepleset di depan rumah, ato ngotorin lantai dapur gara" bikin jus mangga tapi lupa nutup blender-nya disebut penting.

dan akhirnya saya membuat sebuah keputusan krusial yg sangat berperan dalam hidup umat manusia *icha, please, just cut it out!*: saya batal berubah. saya ga jadi ah ngerubah konten blog saya. saya bakal tetep misuh" disini. saya bakal tetep nulis hal" super ga penting disini. dan saya ga akan minder lagi kl baca blognya oom nadhief. YEAH!!

kalo kamu ngerasa terganggu sama isi dan bahasa dan makian" saya disini, yauda atuh ga usah dibaca aja. saya ga meksa. lha wong saya bikin blog bukan buat eksis. saya bikin blog cuma biar kl saya lagi kesel dan berantem ama partner ato sahabat saya, saya bisa marah" sama mereka dengan puas secara tidak langsung, dan mereka bakal tau apa yang saya mau kl baca postingan saya. hahahaha *tawa licik*

karena itulah saya ganti juga blog description saya. yang asalnya "there's a slight line between tears and happiness", sekarang jadi ini. ENJOY :D

SAYA BENCI SEKOLAH SAYA

yang sama sekali ga pengertian, yang JAGOAN banget kalo suruh ngehancurin rencana liburan murid"nya, yang SOK SEKOLAH TELADAN padahal BIASA AJA.

saya BENCI.

pake ngadain social care di tengah" liburan, APA MAKSUDNYA?! emangnya mereka (guru") pikir saya bakal lebih bahagia kl mengorbankan satu minggu liburan yang bisa saya habiskan bersama partner saya tercinta, dan digantikan dengan ngurusin orang" tua di panti wredha?! saya suka ide mereka buat ngadain social care dg meminta siswa" buat mengabdi beberapa hari di panti wredha, sumpah, saya tidak menentang ide itu. TAPI KENAPA HARUS DI TENGAH" LIBURAN?!! KAMPRET KUADRAT.

tolong dong ngertiin saya. saya ini LDR sama partner saya. cuma bisa ketemu pas liburan aja. sebulan sekali bisa ketemu jg saya uda bersyukur banget. saya mau ngelakuin apa aja buat bisa ketemu dia sebulan sekali itu. dan sekarang, pas saya uda nunggu" sejak bulan oktober, dengan pikiran bahwa saya bakal menghabiskan dua minggu penuh sama dia selama liburan, saya uda super exited, dan harus kepotong seminggu buat social care itu. gimana saya ga emosi?!

dan kenapa harus ada PELAJARAN TAMBAHAN waktu CLASSMEET?!! apa iya sih murid" kelas XII ini masih kurang tekanan?! ato dirasa masih perlu dibebani? astagaaa.. saya MUAK dengan sekolah yang kelewat meremehkan muridnya dan bersikap seolah pelajaran di sekolah dan prestige di luar adalah segala-galanya!

BUKA MATA, DONG!

SCHOOLS ARE ABSOLUTELY NOTHING WITHOUT THEIR STUDENTS, SO START TREATING YOUR STUDENTS WELL !! or they'll break you down some day.

and well, if they won't, I will.

Postingan Lebih Baru Postingan Lama Beranda